Acara Penyembelihan Hewan Qurban dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H

  • SUMBERPASIR.PAKIS
  • Jul 19, 2023

Pada tanggal 29 Juni 2023, umat Muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha yang merupakan peringatan atas kesabaran dan ketundukan Nabi Ibrahim (Abraham) kepada Allah. Salah satu bagian penting dari perayaan ini adalah penyembelihan hewan qurban.

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha tahun 1444 Hijriyah, umat Muslim di berbagai negara melakukan penyembelihan hewan qurban. Salah satunya ialah warga Dusun Gagakasinan di Desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Acara penyembelihan hewan qurban berlokasi di Masjid Darussalam yang diawali dengan sambutan dari Bapak Muhdlor selaku Kepala Desa Sumberpasir serta dihadiri oleh perwakilan dari MWC NU Kecamatan Pakis.

Proses penyembelihan hewan qurban dibantu oleh beberapa warga sekitar dan alhamdulillah telah berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Penyembelihan juga dimeriahkan oleh ibu-ibu, remaja dan anak kecil yang menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang kemudian daging-dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk kepada fakir miskin dan kaum yang kurang mampu. Peristiwa ini merupakan salah satu momen penting yang memperkuat persatuan dan kebersamaan umat Muslim serta mengingatkan akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama.