Senam Sehat Bersama Ibu-Ibu Dusun Gagak Asinan, Kec. Pakis, Kab. Malang

  • SUMBERPASIR.PAKIS
  • Aug 06, 2024

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang tahun 2023-2024 ikut andil dalam kegiatan senam mingguan ibu-ibu Dusun gagak asinan, Desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis, Kab. Malang. Senam bersama ibu-ibu bukan hanya sekedar aktivitas fisik, tetapi juga merupakan wadah untuk memelihara kesehatan dan mempererat kebersamaan, dengan langkah-langkah senam yang sederhana namun bermanfaat, ibu-ibu tidak hanya merawat tubuh tetpai juga menumbuhkan solidaritas yang mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan bersama.

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang berpartisipasi dalam kegiatan senam yang diselenggarakan bersama ibu-ibu Dusun Gagak Asinan. Kegiatan ini bertempat di RT 23 dan dilakukan setiap satu minggu sekali tepatnya pada hari minggu, senam bersama yang berlangsung pada pukul 06.30- 07.30 WIB ini diikuti oleh ibu-ibu Dusun Gagak Asinan dan mahasiswa KKN UM 2023-2024.

Senam bersama dilakukan dengan harapan agar tersipta ibu-ibu yang sehat,kuat dan menjalin silaturahmi antara warga , disisi lain tujuan utama dari senam adalah menjaga kesehatan badan serta fleksibilitas tubuh, terlebih dengan kondisi cuaaca yang tidak menentu seperti sekarang. Senam bersama ibu-ibu dimulai dengan membaca doa dan pemanasan, senam yang biasa digunakan oleh ibu-ibu ada dua jenis senam yang pertama adalah senam tera sedangkan yang kedua merupakan senam aerobik yang dilakukan masing-masing yaitu selama 30 menit. Instruktur senam dalam senam bersama kali ini adalah Ibu Masruroh, dari alunan musik dari ceria hingga slow Ibu Masruroh memandu senam dengan energik dan lincah dengan semangat yang tinggi Ibu Masruroh menularkan semangatnya hingga membuat seluruh ibu-ibu antusias dalam mengikuti senam bersama. 

Kegiatan senam bersama ibu-ibu di dusun gagak kasinan diakhiri dengan pendinginan, doa dan tepuk tangan yang meriah, selain itu mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang juga berfoto ria bersama untuk mengabadikan momen. "Minggu depan ikut lagi yaaaa" ujar beberapa ibu-ibu sambil bersalaman untuk pulang