Festival Al-Banjari Jilid 2 Se-Malang - Pasuruan : Merayakan Hari Lahir IPNU-IPPNU Desa Sumberpasir, Pakis, Kab. Malang

  • SUMBERPASIR.PAKIS
  • Jul 22, 2023

Sumberpasir – Festival Al-Banjari (Fesban) telah menjadi perayaan tahunan yang diselenggarakan oleh IPNU-IPPNU Desa Sumberpasir dalam rangka memperingati hari Lahir IPNU-IPPNU Desa Sumberpasir. IPNU-IPPNU merupakan organisasi di bawah naungan Jami’yah Nahdatul Ulama (NU) yang berfokus untuk tempat berhimpun, wadah untuk komunikasi, aktualisasi dan tempat kaderisasi pelajar putra putri NU. Festival ini dilaksanakan bukan hanya untuk mengapresiasi musik Islami, tetapi juga menjadi momentum yang mempersatukan komunitas.

Festival yang diadakan pada tanggal 18 Juni 2023 ini menjadi momen yang tepat untuk memperingati Hari lahir IPNU-IPPNU Desa Sumberpasir dan menyatukan para penggemar music Islami. Festival ini diadakan di Madrasah Ibtidayah Nahdatul Ulama (MINU).

Sebanyak 55 grup banjari tampil untuk memeriahkan acara, menghadirkan harmoni yang menakjubkan, iringan music Islami yang memikat dan vocal yang mengalun indah. Setiap penampilan grup banjari menghipnotis penonton dan mengekspresikan cinta mereka terhadap agama melalui music.

Festival Al-Banjari dibagi menjadi tiga shift, yang masing-masing menghadirkan suasana yang berbeda. Dimulai dengan pembukaan yang penuh semangat, dilanjutkan dengan acara utama dengan yaitu penampilan 55 grup banjari yang memukau penonton.

Serangkaian acara penampilan seluruh grup banjari diakhiri dengan pengumuman pemenang. Grup banjari Al Ghozimi berhasil mencuri hati juri dan penonton, meraih juara pertama dengan penampilan yang luar biasa. Posisi juara kedua diraih oleh IIQSI yang menghibur, sementara juara ketiga diraih oleh grup banjari Jadid Muazzam yang mempesona. Penghargaan khusus juga diberikan kepada grup-grup banjari yaitu Harapan 1 Majalisus Saniyah, Harapan 2 Ifaful Muhibbin, Harapan 3 Uhibbul Musthofa dan Best Jingle oleh Syauqur Rosul.

Festival Al-Banjari Jilid 2 Desa Sumberpasir ini bukan hanya tentang kompetensi, tetapi juga menciptakan kenangan yang tak terlupakan dan mempererat tali persaudaraan antar komunitas. Semoga suksesnya acara ini menjadi sumber inspirasi untuk terus merayakan keindahan musik Islami dalam perayaan-perayaan mendatang.