Pencegahan Stunting dengan Resep "Fish Ball Udang dan Ayam"

  • SUMBERPASIR.PAKIS
  • Jul 24, 2024

Pada tanggal 06 Juli 2024, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN Universitas Brawijaya beserta ibu-ibu PKK. Tempat pelaksanaan diadakan di Gedung Serbaguna (Posyandu Melati) di Dusun Ngrangin, Desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Tujuan diadakan acara ini adalah sebagai edukasi pencegahan stunting dengan kegiatan “Demo Masak”, acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktis tentang cara memasak makanan bergizi yang penting untuk tumbuh kembang anak. Acara Demo masak menampilkan menu, “Fish ball udang dan ayam” yang telah dipersiapkan oleh Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang.

Acara ini dihadiri oleh Paguyuban kader posyandu dimana dalam Desa Sumberpasir sendiri terdapat 6 posyandu yang tersebar di berbagai Dusun, salah satunya Dusun Ngrangin. Dalam setiap posyandu terdapat 5 ibu kader yang aktif dalam kegiatan posyandu, seperti acara pencegahan stunting yang dilaksanakan oleh KKN Universitas Negeri Malang ini. 

Diharapkan melalui acara ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya asupan gizi seimbang dalam upaya pencegahan stunting. Dengan demikian, kita dapat bersama-sama berkontribusi dalam upaya menurunkan angka stunting di Desa Sumberpasir. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dan mengambil bagian dalam gerakan ini untuk masa depan anak-anak di Desa Sumberpasir yang lebih sehat dan lebih cerdas.