Sosialisasi dan Pelatihan Google Workspace

  • SUMBERPASIR.PAKIS
  • Jul 27, 2024

Pada Jumat (26/07) telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan pelatihan penggunaan dan Google Form dan Spreadsheet berbasis Google Workspace. Sosialisasi ini disampaikan oleh Mahasiswa KKN Universitas Brawijaya Kelompok 14 secara luring di Aula Kantor Desa Sumberpasir mulai pukul 19.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Sosialisasi ini ditujukan untuk meningkatkan keterampilan tim administrasi desa dalam pemanfaatan teknologi digital, terutama Spreadsheet dan Google Form, guna menunjang berbagai kegiatan administrasi desa, sehingga proses administrasi menjadi lebih efektif dan efisien.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dalam beberapa sesi, sesi pertama adalah sosialisasi pengenalan Google Form dan Spreadsheet dalam bentuk pemaparan materi yang dibawakan oleh saudara Daffa Fadhilah Fajr. Sesi kedua adalah sesi praktek, di mana peserta belajar cara membuat formulir digital menggunakan Google Form serta bagaimana mengoperasikannya, yang dipandu oleh mahasiswa KKN Universitas Brawijaya.

Kegiatan sosialisasi ini terlaksana dengan lancar dan mendapat antusias serta respon yang cukup baik dari pihak perangkat desa Sumberpasir. Diharapkan setelah adanya sosialisasi dan pelatihan ini, desa Sumberpasir dapat menerapkan platform Google Form dan Spreadsheet sebagai media yang mempermudah proses administrasi kedepannya.